JAUHAR TAUHID PDF

AUDIO MATAN KITAB – JAUHAR TAUHID MP3متن جوهر التوحيدKITAB KUNINGAUDIO ISLAMIUpload By: Kitab KuningWordpress. Donor challenge: Your generous donation will be matched 2-to-1 right now. Your $5 becomes $15! Dear Internet Archive Supporter,. I ask only once a year. Jauhar Tauhid. SubscribeSubscribedUnsubscribe 0. Loading Loading Working Language: English; Location: United States; Restricted Mode: Off. History.

Author: Voodootaxe Gull
Country: Yemen
Language: English (Spanish)
Genre: Science
Published (Last): 7 September 2015
Pages: 463
PDF File Size: 16.44 Mb
ePub File Size: 5.48 Mb
ISBN: 758-6-81759-521-3
Downloads: 52380
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Meshakar

Intisari buku ini berisi tuntunan hukum, adab dan pendidikan untuk para Muslimah agar tetap menjadi wanita mulia di mata Allah, baik dalam posisinya sebagai pribadi, sebagai seorang istri maupun sebagai seorang ibu. Dikatakan “agar tetap mulia” karena memang dasar kodrat wanita adalah mulia. Sifat yang memperturutkan hawa nafsu-lah yang menjadikan mereka hina, dan melalui buku ini para wanita akan dikembalikan kepada kodratnya yang mulia tersebut.

Kitab Tadzkiratul Hadramiyah Karya Habib Muhammad bin Salim bin Hafidz Habib Umar bin Hafidz mengisahkan bahwa setelah ayahnya, Al-Allamah Al-Habib Jaubar bin Salim bin Hafidz selesai menyusun kitab ini, beliau lalu mengajarkannya kepada sang istri, untuk selanjutnya diajarkan lagi kepada wanita-wanita di kota Tarim.

Bila istrinya sedang membuka majelis kitab ini, maka beliau akan naik ke atas rumah yang masih tanpa atap, dan menunggu jauuar bawah terik matahari hingga selesai majelis. Demikian tulusnya beliau dalam menyusun kitab yang sangat penting dimiliki wanita Muslimah ini. Kitab berjudul lengkap Tadzkiratul Hadhramiyah Fima Yajibu ‘Alan Nisa-i Umuriddiniyah ini merupakan kitab yang begitu istimewa karena tidak hanya berisi tuntunan ibadah secara lahir saja, sebagaimana yang umum dikenal dengan ilmu Fiqih.

Namun juga dipadukan dengan ilmu hati Tasawuf sekaligus, sehingga kesempurnaan ibadah bisa mudah tercapai bila ibadah lahir selalu selaras dengan ibadah hati. Ahmad Hajj Al-Kurdi Bab-bab besar yang mengisi kitab ini terdiri dari pembahasan mendalam seputar Fiqih yang melekat dalam kehidupan wanita sehari-hari seperti bab Haidh, Nifas, Istihadhah, Hijab, persoalan berhias diri, dan sebagainya.

Selanjutnya secara terpisah dibahas pula hal-ihwal tentang pernikahan seperti permasalahan Mahar, Nafakah, Waris, Talak, Iddah, jaujar sebagainya. Di bagian twuhid, sebagai pelengkap diulas pula berbagai masalah Fiqih kontemporer yang berkaitan dengan urusan wanita seperti hukum bekerja di luar rumah bagi wanita, hukum bayi tabung, serta potret undang-undang hukum tentang wanita di berbagai negara.

Padahal sejatinya semua amaliah itu memiliki landasan hujjah dan dalil yang kuat, sebagaimana yang akan dipaparkan dalam masing-masing buku di paket ini.

Semua buku ini ditulis oleh KH. Karenanya keluasan ilmu serta wawasannya tentang Aswaja tidak diragukan lagi. Cukup bagiku pengetahuan Tuhanku. Daripada permintaan dan usahaku. Sebagai bukti pada kefakiranku. Oleh kerana rahasia itu aku berdo’a. Pada saat aku senang dan susah. Aku adalah hamba, menjadi kebanggaanku.

Dalam kefakiran dan keperluanku. Kau Maha tahu akan keadaanku. Dan apa yang berada dalam hatiku. Dari kesedihan dan kesibukanku.

Matn al-Jauhar al-tauhid – Google Books

Kalam Salaf imamhaddad ustadzhasanalmuhdhor qolbutarim bestnine. Bab-bab utama kitab ini meliputi akhlak, hubungan sosial bermasyarakat, tata krama, adab sehari-hari, keutamaan-keutamaan dari berbagai ibadah dan anjuran serta larangan dalam beragama. Semua Hadits dalam kitab ini berderajat shahih, tak ada seorang ulama pun setelah masa Imam Nawawi yang menyangsikan keshahihan Hadits dalam kitab Riyadus Shalihin.

Hanya baru zaman ini ada ulama dari sekte Wahabi yang berani mengkritisi bahkan mendhaifkan menganggap lemah beberapa Hadits dalam kitab ini, sebagaimana yang biasa mereka lakukan terhadap karya-karya ulama Jayhar dengan berani mendhaifkan bahkan menganggap palsu sebuah isi kitab bila tidak sesuai dengan faham mereka.

Salah satu ulama yang mengomentari dhaif kepada kitab Riyadus Shalihin adalah Muhammad bin Sholeh Al-Utsaimin, ulama kebanggaan Wahabi, dan dialah yang dijadikan referensi oleh penerbit Wahabi dalam menerjemahkan kitab Riyadus Shalihin di Indonesia. Adapun terjemah ini berasal dari penerbit Ahlussunnah Tauhi Jama’ah milik keluarga Alawiyyin marga Al-Munawwar yang amanah serta penuh adab dan kehati-hatian dalam menerjemahkannya. Kitab tematik ini disusun mengikuti sistematis Fiqih, mulai dari bab taharah, shalat dan seterusnya.

Di dalamnya dimuat sekitar 1.

  JUC 31F PDF

Selain menyebutkan asal-muasal beserta sanad yang termuat dalam tiap Hadits, perbandingan antara beberapa riwayat satu dengan riwayat lain yang datang dari sanad lain juga menjadi keistimewaan tersendiri bagi kitab ini, sehingga kitab ini termasuk kitab Hadits paling lengkap, mudah dipelajari dan banyak dijadikan pegangan ulama-ulama dari seluruh madzhab, sekalipun Imam Ibnu Hajar bermadzhab Syafi’i. Isinya yang lengkap, sistematis dan mudah difahami membuat kitab ini banyak dijadikan referensi lanjutan para ulama dalam memperdalam Fiqih Syafi’i.

Hingga muncul ungkapan yang masyhur di kalangan ahli ilmu bahwa seseorang belum “sah” disebut Fuqaha Syafi’iyyah jika belum mempelajari kitab ini. Dalam menyusun kitabnya ini, beliau banyak merujuk kepada kitab karya gurunya tersebut, juga kitab-kitab Ulama terdahulu seperti kitab karya Imam Wajihuddin Az-Zubaidi, Syeikhul Islam Zakariya Al-Anshari, Imam Ahmad Zubaidi dan ulama besar lainnya.

Di dalam versi terjemah ini, disertakan pula beberapa catatan pelengkap yang diambil dari kitab I’anuth Thalibin Syarah Fathul Mu’in karya Sayyid Bakri Syatha. Dimensi HC 16 x 22 cm 2 Buku Tebal 2. Selain susunannya yang menggunakan metode alfabetik Hijaiyah sehingga memudahkan pembaca untuk mencari sebuah Hadits, hal yang menjadikan kitab ini sangat populer adalah sumber Hadits-haditsnya yang diambil dari Kutubus Sittah sekaligus, yakni enam kitab induk Hadits yang paling kredibel dalam dunia Islam.

Dimensi HC 15 x 21 cm Tebal 1. Tak lama menyelesaikan Tafsir surat Al-Fatihah, beliau kembali ke haribaan Tuhannya. Proyek mulia ini kemudian dilanjutkan oleh muridnya yang paling alim kala itu, yakni Imam Abdurrahman bin Abu Bakar As-Suyuthi atau yang lebih dikenal dengan nama Jalaluddin As-Suyuthi.

Imam Suyuthi lalu menyelesaikan Tafsir gurunya tersebut dengan menafsirkan surat Al-Baqarah hingga Al-Isra, maka sempurnalah Tafsir yang agung ini pada tahun Hijriyah. Karena kedua Imam tersebut sama-sama digelari Jalaluddin kemuliaan agamamaka Tafsir ini dikenal dengan nama Jalalain yang bermakna Tafsir Dua Jalal. Satu karamah dalam Tafsir ini meski ditulis oleh dua orang berbeda, namun gaya, metode dan bahasa keduanya sama persis, sehingga pembaca tak perlu menyesuaikan daya tangkap ketika berpindah pembahasan dari bab karya Imam Mahali ke bab karya Imam Suyuthi.

Buku ini adalah satu diantara sedikit versi terjemah Tafsir Jalalain yang menerjemahkan isinya dengan amanah. Dikatakan demikian karena ada beberapa penerbit Wahabi yang menerjemahkan kitab ini namun merubah beberapa riwayat yang dianggap tidak sesuai faham mereka. Diantara yang mereka rubah adalah Tafsir surat Al-Fathir ayat ke-7 tentang fitnah Khawarij.

Kita takkan mendapati keterangan tersebut jika membaca terjemahan Tafsir Jalalain yang diterjemahkan orang Wahabi. Dimensi HC 16 x 24 cm 2 Buku Tebal 1. Selama bertahun-tahun kitab ini telah dijadikan acuan utama para Ulama dalam memberikan bimbingan kepada para penuntut ilmu agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat. Banyak sekali petunjuk-petunjuk bagi seorang penuntut ilmu yang akan di dapat dalam kitab ini.

Seperti halnya memilih guru dan teman dalam belajar, cara memuliakan ilmu dan pemilik ilmu, kiat-kiat menghafal dan mengamalkan ilmu, serta hal-hal lain yang berhubungan tentang hak dan kewajiban ilmu, pemilik ilmu dan penuntut ilmu.

Berguru Kepada Khidir Karya Habib Idrus Al-Hamid Buku ini termasuk referensi paling lengkap yang membahas segala sesuatu tentang Nabi Khidir ‘Alaihissalam, karena diambil dari berbagai keterangan dan kitab para Ulama yang mu’tabar. Di bagian awal, dibahas tentang asal-usul dan kontoversi seputar beliau seperti statusnya yang seorang Nabi atau sebatas Wali, juga tentang masa hidup beliau yang memiliki usia panjang.

Kemudian tentang kisah-kisah pertemuannya dengan para Nabi, termasuk dengan Nabi Muhammad Shollallahu ‘Alaihi Wasallam, para sahabat dan orang-orang Sholeh dari kalangan Salaf maupun Khalaf. Selanjutnya dibahas mengenai nasehat, perkataan, doa-doa serta amalan-amalan yang bisa menghantarkan seseorang untuk bisa berjumpa dengan beliau. Di bagian akhir, dimuat berbagai Suluk Kesufian rumusan beliau yang banyak dijadikan pegangan Ulama-ulama Sufi di seluruh dunia, termasuk oleh Sunan Kalijaga di Indonesia.

AUDIO MATAN – JAUHAR TAUHID

Jika engkau telah melakukan suatu amal kebajikan, maka niatlah untuk mengulanginya, jika engkau tidak sempat mengulanginya, maka engkau pun tetap mendapatkan pahala karena niat baikmu. Demikian pula ketika engkau tidak sempat melakukannya sama sekali kau pun tetap mendapatkan pahala karena niat baikmu maka perbanyaklah niat-niat baik. Kitab Mukhtashar Bukhari dan Muslim Karya Imam Zabidi dan Imam Mundziri Karena banyak Hadits dalam Shahih Bukhari dan Shahih Muslim yang berulang, yakni berbeda matan teks namun bermakna sama, serta pencantumannya pun tidak disusun menggunakan metode bab tematik, maka disusunlah sebuah mukhtashar bagi kedua kitab tershahih tersebut.

  BEAUTIFUL SAVIOUR PLANETSHAKERS CHORDS PDF

Shahih Bukhari yang awalnya berjumlah 9. Sedangkan dari total 6. Setelah menyeleksi Hadits yang berulang dan bermakna sama, kedua kitab tersebut kemudian disusun kembali menggunakan metode bab tematik susuai kaidah ilmu hukum Islam. Jadi tauhod judul kitab ini adalah “Ringkasan”, namun sejatinya tauhiv kitab utuh yang dirapihkan.

Selain bertujuan agar umat Islam lebih mudah mempelajari dan menghafal Hadits-hadits dalam Shahih Bukhari dan Muslim ini jaubar perlu mengulang Hadits-hadits yang bermakna sama, kitab ini juga memudahkan umat Islam dalam mencari sebuah Hadits sesuai bab tertentu.

Nah, tapi jaunar anda mencoba untuk mencari tahu; tentang bagaimana sih sebenarnya Imam al-Haddad itu? Sosok Imam al-Haddad itu tuahid apa? Juga melihat lebih dalam lagi tentang kepribadian beliau. Beliau waktunya lebih banyak dihabiskan dengan tersenyum, bergembira dan bahagia, kebahagiaan ini menular pada orang yang duduk bersamanya, beliau jika tertawa tersenyum, jika beliau senang dan bahagia, wajahnya bersinar seperti bulan purnama.

Lantas, bagaimana tentang keadaan majelis-majelis yang dipimpin oleh beliau. Nah, berikut akan kami kutip lagi tentang hal tersebut. Selengkapnya anda bisa membacanya di link berikut: Tempat kediaman Imam al-Haddad ra.

Tampak dari kejauhan di ujung jalan, yakni Masjid al-Fath; masjid taubid menyatu dengan rumah beliau. Keajaiban-Keajaiban Makhluk Allah Terj. Kitab berjudul asli Al-Hikmatu Fi Makhluqatillahi Azza Wa Jalla ini memuat fasal-fasal yang menjelaskan berbagai hikmah dibalik penciptaan alam raya serta elemen-elemen di dalamnya yang menjadi penopang kehidupannya.

Dimulai dengan hikmah penciptaan benda-benda langit seperti lagit itu sendiri, matahari, bulan dan bintang. Selanjutnya tentang daratan meliputi bumi, laut, air, udara dan api. Terakhir tentang para penghuninya seperti manusia, hewan serta tumbuhan, dimana dalam pembahasan tersebut dibagi lagi menjadi beberapa fasal khusus seperti fasal yang khusus membahas hikmah penciptaan burung, binatang ternak, ikan, lebah, semut dan sebagainya.

Kitab ini banyak dipelajari khususnya bagi mereka yang mendalami ilmu Hikmah dan Kesufian. Selain menerangkan keutamaan, rahasia dan cara melatih diri dengan kalimat agung ini, dalam versi terjemah ini diuraikan juga tentang rahasia dan keutamaan enam kalimat Thayyibah Tauhid, Tasbih, Istighfar, Hauqalah, Hamdalah dan Salamserta 25 amalan ringan yang mampu membuka perbendaharaan dunia.

Mbah Dalhar yang semasa hidupnmya menjabat sebagai Mursyid Thariqah Syadziliyah di wilayah Jawa ini sengaja menulis Manaqib Imam Abul Hasan agar umat Islam, khususnya mereka yang mengambil Thariqah Syadziliyah dan Thariqah Mu’tabarah lainnya senantiasa mengenal dan memiliki ikatan dengan salah satu Aulya besar dalam khazanah Kesufian dan jauhr Islam ini.

Isi kitab ini terdiri dari 40 bab yang masing-masing diisi oleh 10 Hadits. Tauhod keseluruhan Hadits dalam kitab ini berjumlah Hadits, yang di dalam versi terjemah ini semua Hadits tersebut ditulis dengan lafadz Arab dan terjemah Indonesia. Matan Hadits-haditsnya yang singkat dan memiliki bobot makna yang luas menjadikan kitab ini sebagai pegangan utama para pengajar dan juru dakwah dalam menopang kegiatan mengajar atau dakwahnya. Kehebatan dan Keampuhan Hizib Karya Ust. Musa Turoikhan Al-Qudsi Secara sederhana, definisi Hizib adalah kumpulan Dzikir, doa, Sholawat dan Tawajjuh pengarahan yang dibaca sebagai wasilah perantara untuk benteng atau perlindungan dari segala kejahatan jin maupun manusia, mempercepat harapan dan memperoleh ilmu jauhad baik secara dzahir maupun Laduni.

Di dalam buku ini disusun 14 Hizib yang ditulis dengan lafadz Arab dan latin, lengkap dengan tatacara dan khasiat dari masing-masing Hizib. Banyaknya kisah-kisah hikmah dan langka di dalamnya menjadikan kitab ini begitu digemari, terlebih bagi para pengajar dan Muballigh yang banyak memerlukan referensi untuk materi mengajar dan dakwahnya.

Kalam Salaf imamhaddad ustadzhasanalmuhdhor qolbutarim bestnine 30 1 13 September,